Rabu, 24 Agustus 2016

Pemandian Air Panas Ciater

Diluar negeri, pemandian air panas yaitu satu diantara tempat favorite untuk menggunakan hari libur sesudah satu minggu bekerja sampai larut. Dengan berendam di pemandian air panas, tubuh yang merasa capek dapat jadi lebih fresh.



Wisata pemandian air panas juga murah, hingga dapat di nikmati oleh beragam kelompok. Satu diantara tempat pemandian air panas yang populer di Indonesia serta di kelompok turis mancanegara yaitu Pemandian Air Panas Ciater.

Tempat Pemandian Air Panas Ciater 

Pemandian Air Panas Ciater terdapat di di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan pada kota Bandung serta Subang, juga bersebelahan dengan kota Lembang.

Akses Menuju Pemandian Air Panas Ciater 

Bila Anda ada diluar kota Bandung, bisa menuju kota ini lebih dulu dengan memakai layanan maskapai penerbangan atau dapat pula meniti jalur darat yang dapat ditempuh dengan kereta. Apabila Anda dari Jakarta bisa memakai kendaraan pribadi.

Untuk Anda yang pergi dari Jakarta bisa mengambil rute perjalanan Jakarta – Ciater yang dapat ditempuh dengan 2 rute yakni lewat jalur Puncak (212 km) atau mungkin dengan jalur tol Cikampek – Bekasi (185 km).

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater 

Di th. 1960-an seseorang kakek sakti bernama Mbah Ebos berupaya buka rimba di lokasi itu. Daerah rimba yang awal mulanya dikira angker banyaknya orang dirubah jadi perkampungan serta dinamakan Ciater yang berarti “air yang memancar”. Dari sinilah asal usul nama Ciater.

Di th. 1968, pemerintah Subang lihat potensi air panas disini, hingga tempat ini lalu diperkembang oleh pihak pemerintah Subang sebagai tempat wisata dengan menggandeng Dispenda.

Retribusi Pemandian Air Panas Ciater 

Untuk dapat masuk ke ruang wisata Pemandian Air panas Ciater ini Anda mesti membayar cost 15. 000 Rupiah. Untuk ticket pemandaian air panasnya dibayar dengan cara terpisah. Harga yang di tawarkan untuk dapat nikmati berendam di kolam air panas ini mulai 20. 000 hingga Rp. 80. 000 Rupiah, bergantung dari kolam mana yang Anda kehendaki sebagai tempat berendam.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciater 

Pemandian Air Panas Ciater adalah pemandian air panas yang telah banyak menyedot beberapa wisatawan baik didalam negeri ataupun luar negeri. Oleh karenanya disini ada sarana yang cukup komplit seperti Ciater Spa Resort, Puspa Sari Hotel, Spa and Restaurant serta Gracia Spa Resort Hotel.

Di Pemandian Air Panas Ciater ini dapat ada wahana bermain untuk anak-anak, tempat outbond, camping ground, kolam pemancingan, serta sarana berolahraga. Anda dapat juga mengadakan acara di tempat wisata ini lantaran di pemandian air panas ini disiapkan ruangan konferensi dengan ruangan makan yang luas.

Mengenai Pemandian Air Panas Ciater 

Pemandian Air Panas Ciater terdapat tak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Air panas yang dihasilkan di pemandian ini dapat datang dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Air yang mengalir dari kawah gunung ini bukan sekedar hingga di kolam pemandian saja namun juga dipakai sebagai pengairan sawah.

Air di obyek wisata ini mempunyai kandungan kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, dan hypertherma serta kandungan aluminium serta keasaman yang tinggi yakni 38, 5 equiv % serta ph 2, 45. Suhu air panas yang datang dari mata air Ciater sekitar pada 43—46 derajat Celcius. Sedang air yang telah dialirkan ke kolam pemandian mempunyai temperatur pada 37—42 derajat Celsius.

Dengan kandungan belerang serta komposisi yang prima, air panas di pemandian ini diakui bisa mengobati penyakit kulit, serta sebagai fasilitas therapy untuk rematik, masalah syaraf serta tulang.
Diluar itu, air panas di pemandian ini dapat juga dipakai sebagai penyembuh kelumpuhan akibat penyakit stroke serta darah tinggi. Lantaran beberapa manfaat ini tadi, pihak pengelola juga sediakan sarana therapy untuk menyembuhkan beragam penyakit itu.

Sumber air panas yang ada di Pemandian Air Panas Ciater ada di lokasi-lokasi. Dengan luas meraih 30 hektar, pemandian air panas ini bisa di nikmati berbentuk kolam simpel untuk berendam saja, serta kolam luas spesial untuk berenang. Anda bisa berendam di kolam air panas sambil nikmati keindahan pegunungan nan beri kesegaran mata.

Untuk Anda yang inginkan berendam dengan situasi yang lebih privat, ada juga kamar-kamar spesial dimana Anda dapat berendam dengan lebih leluasa. Sedang untuk Anda yang menginginkan menginap disini, ada juga sarana bungalow.

Anda penggemar aktivitas air? Terkecuali berendam, disini Anda dapat nikmati mendayung perahu, atau yang lebih ekstrim seperti arung jeram. Anda dapat juga lakukan berolahraga lain seperti tenis, basket, mini golf, voli, gokart, serta berkuda.

Kuliner di Pemandian Air Panas Ciater 

Sesudah cukup lama berendam di air panas, pastinya bikin Anda terasa lapar. Sate serta sop kelinci yaitu satu diantara hidangan yang pantas Anda cobalah. Ke-2 menu ini yaitu menu andalan khas Ciater. Pasti asik bukanlah menyantap sop serta sate kelinci di tengah-tengah panorama pegunungan yang indah. Sebelumnya pulang serta kembali bergelut dengan kativitas harian luangkan diri Anda untuk belanja buah nanas yang disebut buah kebanggaan warga Subang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar